Sabtu, 22 September 2012

Menayangkan “Innocence of Muslim” Gedung Bioskop Terbelah di Amerika

Ketika Sebuah kaum berusaha menghancurkan Islam maka semua malaikat dan kaum kaum muslimin akan bertindak dan ini lah yang terjadi
1348318385124443240
sumber:www.boston.com

         Opening OF “a miracle of Allah, just this afternoon, Sept 18 2012, an earthquake hit the cinema of abusing movie the Prophet Mohammed, The whole cinema is smashed.” (sebuah mukjizat dari Allah, baru saja pada sore tadi, 18 Sept 2012, sebuah gempa bumi menghantam sebuah bioskop sedang memutar film yang menghina Nabi Muhammad, seluruh biskop itu hancur sama sekali).
Di sebuah fans page facebook bahkan ada yang menambahkan berita tentang gambar ini, seolah-olah kejadian ini benar. Isi beritanya seperti ini:
(”SHABESTAN – Sumber-sumber berita yang dipercaya menyatakan: Sebuah bangunan bioskop di Florida Amerika yang rencananya akan menayangkan film penghina Rasulullah Saw, telah terbelah dua karena gempa yang menimpanya.
Kantor Berita Shabestan dengan menukil dari kantor pemberitaan Bratha News, berita-berita yang telah dikonfirmasi dan sumber-sumber informasi menyatakan: sebuah bangunan bioskop di Florida yang rencananya akan menayangkan film penghina Rasulullah Saw, telah terkena gempa, dimana masalah ini telah menyebabkan bangunan ini longsor dan terbelah menjadi dua.
Para warga di kawasan ini heran dengan peristiwa ini, karena gempa ini hanya terjadi di bagian tempat bioskop ini berada, dan seluruh kawasan kota di negara bagian Florida Amerika ini tidak mengalami kerugian apapun.
Para pejabat Amerika segera mengambil tindakan untuk memperketat penjagaan di seputar tempat kejadian.
Dikatakan, pembuatan film Amerika Innocence of Muslim yang menghina Rasul Saw telah ditanggapi dengan gelombang demonstrasi masyarakat di dunia Islam dan di kalangan muslim dunia.”)
Saya begitu melihat gambar postingan ini, tanpa pikir panjang langsung bertindak dengan melakukan share ulang di fb. Tetapi di postingan lain yang sejenis, saya membaca salah satu komentar yang mengatakan bahwa ini foto palsu. Dan setelah melakukan penyelusuran tentang info ini dan akhirnya saya mengetahui bahwa foto ini saya pikir memang palsu.
Kejadian yang sebenarnya adalah foto ini tentang sebuah apartemen yang terbelah dua pada kejadian gempa bumi di Chile tahun 2010. Ini gambarnya.
13483187511642589528
sumber:www.boston.com

13483189001868155844
sumber:www.boston.com
Situs Boston memposting foto tersebut dengan informasi “Residents look at a collapsed building in Concepcion, Chile, Saturday Feb. 27, 2010 after an 8.8-magnitude struck central Chile. The epicenter was 70 miles (115 kilometers) from Concepcion, Chile’s second-largest city.(AP Photo).” (Para penduduk di sebuah gedung yang runtuh di Concepcion, Chile, Sabtu Feb, 27, 2010 setelah gempa berkekuatan 8,8 (SR) mengguncang pusat Chile. Pusat gempa 70 mil (115 kilometer) dari Concepcion, kota terbesar kedua di Chile. foto AP)
Langsung saya hapus postingan di fb, dan mungkin kita harus lebih hati-hati dan selektif dalam menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.
Jangan sampai terjebak oleh info palsu yang membuat para islamphobia menertawakan kita dan mengejek kita.
Memang segala sesuatu bisa saja terjadi jika Allah mengizinkan, karena Allah Maha Kuasa. Namun, mungkin harus sesuai fakta yang telah terbukti kalau mau menyebarkan.
Wallahu ‘alam bishshawab.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 hyleaks Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates